Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blob Blob Battle, Adu Gelembung Bersama Teman

Kompas.com - 19/04/2012, 11:45 WIB

KOMPAS.com - Agate Studio telah memperkenalkan game terbarunya bertajuk Blob Blob Battle. Ditambah fitur sosial, game bubble puzzle ini jadi lebih seru.

Game enis bubble puzzle memungkinkan pemain menggunakan "meriam" untuk menembakkan gelembungnya ke sebuah bidang atau permukaan. Setiap gelembung dengan warna sama dalam jumlah tertentu akan hilang dari layar permainan.

Namun Blob Blob Battle bukan bubble puzzle biasa. Pertama-tama, bidang tempat gelembung merekat adalah sebuah poros yang bisa berputar.

Putaran poros itu akan sesuai dengan bagaimana gelembung pemain menabrak bidang yang ada. Sehingga selain mengarahkan gelembungnya, pemain juga perlu memikirkan seperti apa gerakan yang akan timbul.

Nah, yang lebih seru dari game ini adalah fitur sosialnya. Game ini diterbitkan melalui Viwawa.com, sebuah platform untuk social gaming asal Singapura.

Akibatnya, dalam Blob Blob Battle pemain bisa saling terhubung dengan pemain lain dan mengadu kemampuan melempar gelembung. Tentu akan terasa beda saat berhadapan dengan "komputer" dan melawan pemain lain.

Ada tiga modus permainan yang tersedia:

  • Practice Zone: berlatih sendiri tanpa lawan bermain
  • Open Battle Zone: bermain melawan pemain lain yang ada dalam ruangan tersebut namun dibatasi oleh waktu selama 2 menit
  • Endless Zone: bermain melawan pemain lain tidak terbatas oleh waktu namun permainan akan berakhir jika bubble salah satu pemain menyentuh dinding latar.


Selain itu, Blob Blob Battle juga memanfaatkan fitur lain di Viwawa. Misalnya, ada menu "Shop" yang bisa digunakan untuk berbelanja tambahan bagi permainan.

Termasuk di antara yang tersedia adalah tema latar permainan, meriam penembak gelembung hingga kemampuan khusus seperti kamuflase, eraser (penghapus gelembung) hingga tornado.

Nah, "uang" untuk berbelanja bisa didapatkan dari bermain. "Semakin tinggi score-mu semakin besar peluangmu mendapatkan gold untuk membeli barang yang kamu mau," kata Restya Winda Astari, asisten produser sekaligus programmer Blob Blob Battle.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com