Google Buka Beasiswa Rp 68 Juta untuk Indonesia

Kompas.com - 20/04/2012, 09:43 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Google memberi kesempatan kepada para mahasiswa (sarjana, master atau doktor), peneliti dan akademisi untuk melakukan penelitian seputar internet di Indonesia. Tema dari penelitian ini adalah kebebasan berekspresi dan partisipasi masyarakat.

Jika Anda tertarik dengan isu tersebut, maka cobalah melamar di program Indonesian Google Policy Fellowship yang diselenggarakan oleh Indonesian ICT Partnership Association (ICT Watch).

Satu orang fellow (penerima beasiswa) yang terpilih akan dibekali uang saku penelitian sebesar kurang lebih Rp 68 juta (7500 dollar AS).

Topik yang akan diteliti seputar kebebasan, hak asasi manusia (HAM), keamanan internet, transparansi pemerintah, ICT untuk perempuan dan usaha kecil menengah. Namun, penelitian ini tidak terbatas pada topik-topik yang telah disebutkan. Peserta bisa mengajukan topik lain selagi relevan dengan tema yang diusung.

Jika nanti terpilih, peserta akan mengikuti kegiatan penuh waktu di ICT Watch selama 10 minggu yang dibagi dalam 2 periode.

Proposal penelitian dikirim melalui email ke alamat: google.fellowship@ictwatch.com sebelum 15 Mei 2012. Semua aplikasi yang diajukan ditulis dalam bahasa Inggris.

Informasi lebih lanjut terkait syarat dan ketentuan bisa dilihat di situs resmi ICT Watch. Selamat mencoba!



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X