Hadiri Inacraft, Dahlan Pakai Batik

Kompas.com - 25/04/2012, 12:05 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan menghadiri acara pembukaan Inacraft 2012 di Balai Sidang, Jakarta, dengan menggunakan kemeja batik lengan panjang. Ini merupakan hal yang tidak biasa mengingat biasanya Dahlan menggunakan kemeja putih lengan panjang.

"Tadi Pak Dahlan tanya, pakai batik atau kemeja biasa ya? Terus saya bilang ya pakai batik, Pak, kan resmi, supaya bareng," sebut Abdul Aziz, Staf Khusus Menteri BUMN, di sela-sela pembukaan Inacraft 2012, Jakarta, Rabu (25/4/2012).

Namun, menurut pemantauan wartawan di tempat acara, kemeja batik yang dipakai Dahlan bukan merupakan seragam batik yang dipakai panitia, yakni batik berwana merah corak Kalimantan. Kemeja batik yang dipakai Dahlan adalah kemeja batik lengan panjang berwarna dominan coklat. Tetapi, kata Abdul, Dahlan tetap menggunakan sepatu cats atau sepatu olahraga. "Ya memang kalau batik, kenapa," tambah Staf Khusus Menteri BUMN, Budi Rahman Hakim.

Untuk diketahui saja, acara pembukaan Inacraft 2012 dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II. Seusai acara, rombongan Presiden dan Menteri mengunjungi stan-stan di tempat pameran. Namun, Dahlan memilih untuk meninggalkan tempat acara. "Pak Dahlan sudah pergi lewat belakang," tambah Budi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.