Apple Sedang Siapkan iPhone Nano?

Kompas.com - 26/04/2012, 11:04 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Apple dikabarkan sedang menyiapkan iPhone berukuran kecil berharga murah. iPhone mini itu akan diluncurkan bersamaan dengan iPhone 5 akhir tahun ini.

Kabar itu dikatakan oleh seorang sumber dari perusahaan pemasok produk Apple di Taiwan. Smartphone itu akan diberi nama iPhone Nano.

Sesuai namanya, iPhone versi murah ini akan mengusung dimensi fisik yang berbeda dari iPhone standar.

Foto diduga iPhone nano ini bahkan sudah tersebar di Internet. Dari bocoran foto yang beredar ini, iPhone nano hampir seukuran dengan iPod nano dan dapat digunakan sebagai jam tangan.

Harga iPhone yang selangit memang membuat kalangan menengah ke bawah sulit menjangkaunya. Harga iPhone 3GS baru yang telah diturunkan harganya, masih dinilai cukup mahal, apalagi jika dibandingkan dengan harga smartphone Android.

Jika benar Apple membuat iPhone Nano, maka perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs ini hendak memperluas pasarnya ke pasar low-end.

Diperkirakan, penjualan iPhone Nano tidak akan diikat dengan harga kontrak operator seluler. Jadi, pelanggan tidak harus merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk layanan internet data.

Selain iPhone mini, Apple juga dikabarkan sedang mempersiapkan iPad Mini berukuran 7 inci, yang juga akan dibanderol dengan harga relatif terjangkau.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.