Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Sedang Siapkan iPhone Nano?

Kompas.com - 26/04/2012, 11:04 WIB

KOMPAS.com - Apple dikabarkan sedang menyiapkan iPhone berukuran kecil berharga murah. iPhone mini itu akan diluncurkan bersamaan dengan iPhone 5 akhir tahun ini.

Kabar itu dikatakan oleh seorang sumber dari perusahaan pemasok produk Apple di Taiwan. Smartphone itu akan diberi nama iPhone Nano.

Sesuai namanya, iPhone versi murah ini akan mengusung dimensi fisik yang berbeda dari iPhone standar.

Foto diduga iPhone nano ini bahkan sudah tersebar di Internet. Dari bocoran foto yang beredar ini, iPhone nano hampir seukuran dengan iPod nano dan dapat digunakan sebagai jam tangan.

Harga iPhone yang selangit memang membuat kalangan menengah ke bawah sulit menjangkaunya. Harga iPhone 3GS baru yang telah diturunkan harganya, masih dinilai cukup mahal, apalagi jika dibandingkan dengan harga smartphone Android.

Jika benar Apple membuat iPhone Nano, maka perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs ini hendak memperluas pasarnya ke pasar low-end.

Diperkirakan, penjualan iPhone Nano tidak akan diikat dengan harga kontrak operator seluler. Jadi, pelanggan tidak harus merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk layanan internet data.

Selain iPhone mini, Apple juga dikabarkan sedang mempersiapkan iPad Mini berukuran 7 inci, yang juga akan dibanderol dengan harga relatif terjangkau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com