Fitur Instagram di Android Sudah Setara dengan iOS

Kompas.com - 09/05/2012, 18:38 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Ketika Instagram tersedia untuk Android pada awal April 2012, ada sebuah fitur penting bernama tilt-shift yang belum hadir di dalamnya. Hal ini menimbulkan kesan, Instagram masih mengistimewakan iOS.

Namun kini, kemampuan Instagram untuk Android dengan iOS sudah setara. Karena, update Instagram 1.1.0 yang dirilis pada 8 Mei 2012 telah menghadirkan tilt-shift.

 

Tilt-shift di Instagram untuk Android

Tilt-shift merupakan sebuah alat untuk membuat efek kamera mainan (toy camera). Alat ini memungkinkan pengguna untuk memburamkan area tertentu dan membuat fokus pada titik tertentu, sehingga mampu menciptakan depth of field dalam foto.

Untuk smartphone Android yang layar sentuhnya tidak mendukung multi-touch, tilt-shift masih bisa digunakan namum tidak bisa memperluas atau memperkecil efek blur saat melakukan editing foto.

Instagram bisa diunduh secara gratis di toko aplikasi online khusus Android, Google Play.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.