Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MacBook Baru Bakal Lebih Tipis dan Pakai Retina Display?

Kompas.com - 15/05/2012, 15:36 WIB

KOMPAS.com - Apple dikabarkan sedang menyiapkan laptop MacBook Pro terbaru dengan ukuran yang lebih tipis dan beberapa fitur baru.

Seperti dilaporkan situs blog 9to5mac, waktu rilis laptop besutan Apple ini dijadwalkan untuk pada musim panas tahun ini.

MacBook Pro termutakhir dengan ukuran layar 15 inci tersebut dilengkapi fitur-fitur, seperti Retina Display dan port USB 3.0. Teknologi Retina Display merupakan teknologi layar yang digunakan di iPhone 4 dan iPad generasi ketiga.

Komputer laptop dari Appple ini dikabarkan memiliki dimensi fisik yang jauh lebih tipis dari MacBook Pro generasi sebelumnya, tapi tidak lancip di bagian pinggir, seperti MacBook Air.

Sama dengan MacBook Air, MacBook Pro baru tidak memiliki optical drive. Menurut Apple, pengguna bisa mengandalkan Mac App Store untuk instalasi software, menggantikan drive DVD.

Apple juga mengimplementasikan teknologi layar yang disebut sebagai "Mac Retina Display". Menurut klaim Apple, layar pada MacBook Pro memiliki kualitas yang "mengagumkan". Ukuran resolusi layar nantinya bisa diubah-ubah sesuai keinginan pengguna.

Soal komponen internal, MacBook pro ini disinyalir menggunakan prosesor quad-core "Ivy Bridge" buatan Intel yang dipadukan dengan RAM sebesar 8 GB, sementara urusan olah grafis ditangani chip GeForce GT seri 600 dari Nvidia.

MacBook Pro baru tersebut juga akan menjadi laptop pertama dari Apple yang dilengkapi dengan port USB 3.0. Interface ini rencananya akan disandingkan dengan konektor Thunderbolt yang juga berkecepatan tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com