MacBook Baru Bakal Lebih Tipis dan Pakai Retina Display?

Kompas.com - 15/05/2012, 15:36 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Apple dikabarkan sedang menyiapkan laptop MacBook Pro terbaru dengan ukuran yang lebih tipis dan beberapa fitur baru.

Seperti dilaporkan situs blog 9to5mac, waktu rilis laptop besutan Apple ini dijadwalkan untuk pada musim panas tahun ini.

MacBook Pro termutakhir dengan ukuran layar 15 inci tersebut dilengkapi fitur-fitur, seperti Retina Display dan port USB 3.0. Teknologi Retina Display merupakan teknologi layar yang digunakan di iPhone 4 dan iPad generasi ketiga.

Komputer laptop dari Appple ini dikabarkan memiliki dimensi fisik yang jauh lebih tipis dari MacBook Pro generasi sebelumnya, tapi tidak lancip di bagian pinggir, seperti MacBook Air.

Sama dengan MacBook Air, MacBook Pro baru tidak memiliki optical drive. Menurut Apple, pengguna bisa mengandalkan Mac App Store untuk instalasi software, menggantikan drive DVD.

Apple juga mengimplementasikan teknologi layar yang disebut sebagai "Mac Retina Display". Menurut klaim Apple, layar pada MacBook Pro memiliki kualitas yang "mengagumkan". Ukuran resolusi layar nantinya bisa diubah-ubah sesuai keinginan pengguna.

Soal komponen internal, MacBook pro ini disinyalir menggunakan prosesor quad-core "Ivy Bridge" buatan Intel yang dipadukan dengan RAM sebesar 8 GB, sementara urusan olah grafis ditangani chip GeForce GT seri 600 dari Nvidia.

MacBook Pro baru tersebut juga akan menjadi laptop pertama dari Apple yang dilengkapi dengan port USB 3.0. Interface ini rencananya akan disandingkan dengan konektor Thunderbolt yang juga berkecepatan tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.