Berapa Harga Selembar Saham Facebook?

Kompas.com - 18/05/2012, 10:26 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Sehari sebelum penjualan saham perdana (IPO) Facebook pada 18 Mei 2012 waktu Amerika Serikat, situs jejaring sosial terbesar ini dikabarkan akan mematok harga 38 dollar AS atau Rp 342 ribu per lembar saham.

Kabar ini datang dari seorang sumber terpercaya kepada The Wall Street Journal. Sumber itu mengatakan, harga saham Facebook bisa lebih tinggi dari angka tersebut karena hingga Kamis (17/5/2012) waktu setempat, para eksekutif belum mengambil keputusan.

"Facebook mencoba menaikkan harga lebih tinggi, tetapi para investor menolak," kata sumber tersebut.

Jika saham Facebook dijual 38 dollar AS per lembar, maka Facebook akan bernilai 14 miliar dollar AS dan menjadi perusahaan internet AS pertama dengan nilai tertinggi saat IPO. Facebook akan mencatat sahamnya di Nasdaq dengan simbol FB.

Awal pekan ini, Facebook meningkatkan target harga saham mereka antara 34 hingga 38 dollar AS. Padahal mulanya, Facebook menargetkan antara 28 sampai 24 dollar AS.

Facebook kini digunakan lebih dari 900 juta pengguna aktif bulanan dengan sekitar 488 juta pengguna ponsel aktif bulanan. Perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg itu tercatat mendapat laba bersih 1 miliar dollar AS dari total pendapatan 3,7 dollar miliar AS pada 2011.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.