Facebook "Go Public," Mark Zuckerberg Peringatkan Karyawan

Kompas.com - 19/05/2012, 12:51 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Menjadi perusahaan publik adalah salah satu misi Facebook yang kini telah menjadi kenyataan. Pada Jumat (18/5/2012) waktu setempat, Facebook mulai memperdagangkan sahamnya di Nasdaq dengan simbol FB.

Bagi pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg, go public adalah hal penting dalam perjalanan Facebook, dan Facebook tetap punya tujuan ingin membuat dunia lebih terbuka dan terkoneksi.

Ia pun memperingatkan karyawan agar tetap fokus dan waspada menghadapi tantangan di kemudian hari. "Ini adalah momen yang mengagumkan. Ingatlah, tetap fokus dan tetap waspada," ujar Zuckerberg di pelataran kantor Facebook yang dihadiri para karyawan.

Facebook berhasil membangun komunitas terbesar dalam sejarah dunia, dan Zuckerberg mengakui para karyawan telah melakukan hal yang menakjubkan yang tidak terpikirkan sebelumnya.

Facebook menetapkan harga saham di hari pertama sebesar 38 dollar AS. Pada menit awal perdagangan, saham melonjak menjadi 42,50 dollar AS dan sempat menyentuh level tertinggi 45 dollar AS.

Namun lonjakan tersebut tak bertahan lama karena saham situs jejaring sosial itu perlahan menurun hingga akhirnya ditutup dengan harga tak jauh dari harga pembukaan: 38,23 dollar AS.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.