Pekan Penuh Kebahagiaan untuk Mark Zuckerberg

Kompas.com - 20/05/2012, 11:04 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Pekan ketiga bulan Mei 2012 bisa disebut sebagai pekan penuh kebahagiaan bagi pendiri dan CEO Facebook Mark Elliot Zuckerberg.

Hari Senin tanggal 14 Mei 2012, Zuckerberg genap berusia 28 tahun. Di hari yang sama, sang kekasih Priscilla Chan lulus dari studi kedokteran yang ia tempuh sejak 2003 lalu di Harvard University.

Dan pada hari Jumat tanggal 18 Mei 2012, Facebook mulai memperdagangkan sahamnya di bursa saham National Association of Securities Dealers Automated Quotations (Nasdaq) dengan kode FB.

Facebook menjual 421,233,615 saham, dan saat penawaran umum saham perdana (IPO), Facebook menetapkan harga 38 dollar AS per lembar saham. Sehingga, nilai IPO-nya mencapai 16 miliar dollar AS.

Angka sebesar itu membawa Facebook sebagai perusahaan internet dengan nilai IPO tertinggi sepanjang masa.

Perusahaan yang didirikan Zuckerberg pada 2004 silam di kamar asrama Harvard University, kini telah berstatus perusahaan publik. Ia begitu sumringah ketika memberi sambutan di pelataran kantor yang dihadiri para karyawan, karena salah satu misi Facebook telah tercapai.

"Facebook berhasil membangun komunitas terbesar dalam sejarah dunia, dan para karyawan telah melakukan hal yang menakjubkan yang tidak terpikirkan sebelumnya," ujar Zuckerberg yang kemudian disambut tepuk tangan para karyawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.