Membuat Infografis Keren dengan Infogram

Kompas.com - 23/05/2012, 15:29 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Infografik saat ini telah menjadi seni tersendiri untuk mempercantik halaman situs web ataupun sebuah presentasi.

Namun untuk membuatnya bukanlah perkara mudah, dibutuhkan kemampuan desain grafis dan statistik agar infografis terlihat ciamik.

Sebuah situs web bernama Infogram hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Infogram membantu Anda dalam mengelola data, membuat layout dan desain, ketika membuat tampilan infografis maupun chart.

Infogram

Infogram, yang dikembangkan oleh HackFwd, asal Riga, Latvia, dapat dikunjungi di alamat: infogr.am. Anda dapat melakukan login dengan akun Twitter ataupun Facebook.

Tampilan utama Infogram

Anda akan mendarat di sebuah halaman yang menampilkan 4 buah lingkaran. Saat ini menu New Infographic menawarkan 3 pilihan template infografis. Menu New Chart menawarkan 5 pilihan template chart.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian ada Library yang menyimpan data infografis dan chart yang pernah Anda buat, serta ada menu Store yang saat ini belum bisa digunakan.

3 pilihan infographic di Infogram


5 pilihan template chart di Infogram

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.