Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Rajai Penjualan Mesin Video Game

Kompas.com - 31/05/2012, 20:15 WIB

KOMPAS.com – Microsoft menjadi perusahaan dengan penjualan mesin console video game terbanyak saat ini. Mesin game Xbox 360 milik Microsoft semenjak 2005 telah terjual sebanyak 67 juta unit dan memegang 47 persen pasar internasional.

”Semenjak Xbox 360 diluncurkan pada 2005, kami telah berhasil menjual 65 juta unit dan menghasilkan lebih dari US$56 milyar. Kami masih tetap kuat dalam pemasaran pada tahun ketujuh ini,” ujar Yusuf Mehdi, pimpinan bagian pemasaran dari divisi hiburan interaktif di Microsoft.

”Keberhasilan mendapatkan 47 persen pangsa pasar di penjualan console sebagian besar didapatkan melalui kesuksesan perangkat Kinect untuk Xbox 360 (19 juta unit terjual) dan banyaknya opsi hiburan baru dalam Xbox Live (40 juta pelanggan),” tambah Mehdi.

Pada kesempatan tersebut, ditegaskan pula bahwa pelanggan Xbox Live (layanan online pada Xbox 360) menggunakan mesinnya selama sekitar 84 jam per bulan. Bandingkan dengan 150 jam per bulan yang digunakan rakyat Amerika Serikat untuk menonton televisi.

Mehdi juga mengungkapkan layanan online tersebut kini memiliki lebih dari 60 aplikasi yang dikendalikan suara, 200.000 acara televisi, dan film.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com