Microsoft Rajai Penjualan Mesin Video Game

Kompas.com - 31/05/2012, 20:15 WIB
EditorPepih Nugraha

KOMPAS.com – Microsoft menjadi perusahaan dengan penjualan mesin console video game terbanyak saat ini. Mesin game Xbox 360 milik Microsoft semenjak 2005 telah terjual sebanyak 67 juta unit dan memegang 47 persen pasar internasional.

”Semenjak Xbox 360 diluncurkan pada 2005, kami telah berhasil menjual 65 juta unit dan menghasilkan lebih dari US$56 milyar. Kami masih tetap kuat dalam pemasaran pada tahun ketujuh ini,” ujar Yusuf Mehdi, pimpinan bagian pemasaran dari divisi hiburan interaktif di Microsoft.

”Keberhasilan mendapatkan 47 persen pangsa pasar di penjualan console sebagian besar didapatkan melalui kesuksesan perangkat Kinect untuk Xbox 360 (19 juta unit terjual) dan banyaknya opsi hiburan baru dalam Xbox Live (40 juta pelanggan),” tambah Mehdi.

Pada kesempatan tersebut, ditegaskan pula bahwa pelanggan Xbox Live (layanan online pada Xbox 360) menggunakan mesinnya selama sekitar 84 jam per bulan. Bandingkan dengan 150 jam per bulan yang digunakan rakyat Amerika Serikat untuk menonton televisi.

Mehdi juga mengungkapkan layanan online tersebut kini memiliki lebih dari 60 aplikasi yang dikendalikan suara, 200.000 acara televisi, dan film.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.