Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siri Akan Hadir di iPad Generasi 3

Kompas.com - 13/06/2012, 11:12 WIB

KOMPAS.com - Aplikasi perintah suara Siri, yang saat ini hanya ada di Apple iPhone 4S, sebentar lagi akan mendarat di tablet iPad generasi 3. Namun, Siri tidak akan hadir di iPad 2 dan iPad generasi pertama.

Dalam acara Worldwide Developers Conference (WWDC) di San Francisco, Amerika Serikat, Senin (11/6/2012), pihak Apple menyebut iPad generasi 3 akan mendapat Siri jika pengguna melakukan update sistem operasi iOS 6. Namun, Apple tidak menyebut iPad 2 dan iPad generasi pertama akan mendapat Siri.

Saat ini, Apple baru merilis iOS 6 dalam bentuk beta. Bentuk full iOS 6 kabarnya bakal tersedia di bulan September.

Pihak Apple menjanjikan Siri akan lebih cerdas dalam menjawab semua hal. Siri bisa menjawab pertanyaan seputar olahraga, restoran, bioskop, hingga membuka aplikasi. Siri juga terintegrasi dengan layanan peta digital di iOS 6, dan dapat mengeluarkan suara untuk mengarahkan navigasi di jalan raya.

Siri memulai debutnya pada iPhone 4S, saat ini bisa diajak dalam bahasa Inggris, Perancis, Jerman dan Jepang. Apple menjanjikan Siri dapat berkomunikasi dalam bahasa Spanyol, Italia, Korea, Mandarin, dan Kanton.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com