Gamer Mac Kini Bisa Main Bareng Gamer iPad

Kompas.com - 13/06/2012, 12:13 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com – Walaupun game merupakan aplikasi paling unggul dalam perangkat mobile, Apple agak jarang membicarakannya di muka umum.

Namun, pada World Wide Developer Conference 2012 (WWDC 2012) game menjadi bintang utama yang diberikan perhatian khusus oleh Apple.

Salah satunya, Apple mengumumkan dibawanya Game Center dari iOS ke OS X dan Macintosh. Hingga kini sebanyak 67 dari 100 game tingkat teratas dalam App Store menggunakan Game Center.

Apple juga akan menambahkan fitur Challenge yang memberikan tantangan dalam game dan pemainnya diberikan gelar khusus. Mirip seperti sistem Achievement pada mesin game Xbox 360.

Adanya Game Center itu berarti, gamer di Apple kini dapat bermain multiplayer antara Mac dengan Mac dan antar perangkat. Pengguna Mac dapat menggunakan fitur multiplayer ini untuk bermain melawan gamer yang menggunakan iPhone atau iPad.

Kemudian, penggunanya dapat menampilkan game yang dimainkannya ke televisi yang dilengkapi AirPlay.

Siri juga tidak ketinggalan mendapatkan fitur pendukung game. Kini Siri dapat meluncurkan aplikasi game dengan menggunakan perintah suara, seperti ”Play Temple Run.”

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain game, bintang lain dalam WWDC 2012 adalah MacBook Pro with Retinal Display. Walaupun hanya setipis MacBook Air, ia memiliki kekuatan yang sangat besar dan layar yang mampu menampilkan resolusi 2880 x 1800!

Untuk mendukung kemampuan layar dengan resolusi besar tersebut, Apple berhasil meng-update game yang paling banyak dimainkan saat ini, Diablo III, untuk mendukung resolusi tersebut.

”Anda akan menemukan pengalaman bermain yang tidak pernah ada sebelumnya,” ujar Phil Schiller, Senior Vice President bidang marketing global perusahaan Apple.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.