Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mozilla Marketplace Resmi Dirilis

Kompas.com - 13/06/2012, 14:22 WIB

KOMPAS.com - Mozilla telah resmi merilis Mozilla Marketplace. Langkah ini mengikuti apa yang telah dilakukan raksasa IT lain seperti Apple dan Google yang memiliki marketplace sendiri.

Mozilla Marketplace ini dirancang khusus untuk menemukan software berbasis web yang dapat diinstal ke komputer Windows, Mac atau Linux. Dengan beragam OS tersebut, developer bisa mengembangkan aplikasi lintas peranti dan platform.

Selain itu, toko lintas platform tersebut juga merupakan bagian dari misi Mozilla untuk menjaga Web tetap terbuka. Sehingga pengguna bisa mengendalikan pengalaman Web mereka masing-masing.

Para pengguna dapat membeli aplikasi sekali saja dan bisa menggunakannya pada peranti HTML5 apa saja.

Namun hingga saat ini, baru 200 aplikasi saja yang tersedia di Mozilla Marketplace. Harapannya, jumlah tersebut akan meningkat seiring berjalannya waktu. Untuk masuk ke Mozilla Marketplace bisa ke sini.

Untuk bisa mengunduh aplikasi di marketplace tersebut, pengguna harus menginstal Firefox versi ujicoba (FF16 Nightly build) terlebih dahulu.

Dengan peluncuran marketplace berbasis web seperti HTML5, JavaScript, dan CSS, mampukah Mozilla bersaing dengan Google Chrome Web Store?

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com