Mozilla Marketplace Resmi Dirilis

Kompas.com - 13/06/2012, 14:22 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Mozilla telah resmi merilis Mozilla Marketplace. Langkah ini mengikuti apa yang telah dilakukan raksasa IT lain seperti Apple dan Google yang memiliki marketplace sendiri.

Mozilla Marketplace ini dirancang khusus untuk menemukan software berbasis web yang dapat diinstal ke komputer Windows, Mac atau Linux. Dengan beragam OS tersebut, developer bisa mengembangkan aplikasi lintas peranti dan platform.

Selain itu, toko lintas platform tersebut juga merupakan bagian dari misi Mozilla untuk menjaga Web tetap terbuka. Sehingga pengguna bisa mengendalikan pengalaman Web mereka masing-masing.

Para pengguna dapat membeli aplikasi sekali saja dan bisa menggunakannya pada peranti HTML5 apa saja.

Namun hingga saat ini, baru 200 aplikasi saja yang tersedia di Mozilla Marketplace. Harapannya, jumlah tersebut akan meningkat seiring berjalannya waktu. Untuk masuk ke Mozilla Marketplace bisa ke sini.

Untuk bisa mengunduh aplikasi di marketplace tersebut, pengguna harus menginstal Firefox versi ujicoba (FF16 Nightly build) terlebih dahulu.

Dengan peluncuran marketplace berbasis web seperti HTML5, JavaScript, dan CSS, mampukah Mozilla bersaing dengan Google Chrome Web Store?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.