Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Office 2013 Absen dari Microsoft Surface?

Kompas.com - 02/07/2012, 13:01 WIB

KOMPAS.com - Perangkat tablet Surface besutan Microsoft kabarnya bakal dirilis berdekatan dengan tanggal  peluncuran Windows 8 pada Oktober tahun ini. Akan tetapi, perangkat tersebut bisa jadi akan  datang tanpa dibekali software Office 2013 yang merupakan suite office terbaru dari Microsoft.

Seperti dilansir oleh VR Zone, hal ini disebabkan oleh pengembangan Office 2013 yang sejauh ini dikabarkan baru mencapai tahap beta. Akibatnya, Office 2013 kemungkinan baru bisa dirilis beberapa bulan setelah peluncuran Windows 8 dan Surface.

Sebagai gantinya, Microsoft bisa melengkapi Surface dengan versi Office yang lebih lawas dan menawarkan opsi upgrade ke Office 2013 begitu tersedia.

Pengguna yang mengincar versi "Pro" dari tablet Surface tidak perlu khawatir karena jadwal rilisnya bisa bertepatan dengan Office 2013.

Tidak seperti iOS dan Android, Microsoft Surface belum memiliki basis komunitas developer aplikasi yang  kuat. Software Office yang dibundel dengan Surface, karena itu, adalah salah satu alasan utama bagi  calon pengguna yang tertarik dengan tablet tersebut.

Di sisi lain, software office lain seperti Polaris Office, Documents To Go, dan OfficeSuite Pro sudah banyak tersedia di platform iOS dan Android yang akan menjadi saingan Surface.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com