Shop Fair 2012

Bisnis Online, Bisnis Sampingan yang Laris Manis

Kompas.com - 11/07/2012, 12:53 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

Penulis: Tim Shop Fair*

Mempunyai penghasilan tambahan merupakan impian setiap orang. Dengan memiliki penghasilan tambahan, kesempatan untuk membuat tabungan masa depan terbuka lebar. Salah satu bisnis sampingan yang dapat di jalankan dengan tidak mengganggu pekerjaan utama ialah dengan berbisnis online.

Meningkatnya jumlah pengguna internet saat ini, menciptakan banyak peluang bisnis online yang bisa dijalankan sebagai usaha sampingan. Fasilitas internet yang bisa diakses selama 24 jam, memudahkan dalam membagi waktu antara pekerjaan utama dan menjalankan usaha.

Peluang bisnis melalui internet juga terbilang sangat murah, yang dibutuhkan hanya koneksi internet dan bisa dijalankan melalui blog, website maupun situs jejaring social yang saat ini marak digunakan masyarakat.

Sebelum memulai berbisnis online ada baiknya memahami atau meriset mengenai kondisi pasar internet. Pasar atau target market harus dikenali dengan baik.

Pasar di internet sangat luas dan beraneka ragam. Pemain bisnis online bisa memilih pasar yang cukup besar jika punya kemampuan untuk merebut perhatian pasar lewat produk atau jasa yang ditawarkan.

Contoh bisnis online yang saat ini banyak dijalankan antara lain bisnis affiliate, berjualan ebook, toko online, publisher iklan, designer website, freelance writer untuk media online, dan masih banyak lagi lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk mengetahui tentang pasar internet dan toko online ikutilah berbagai seminar mengenai bisnis online seperti yang akan diadakan di Shop Fair ID pada 13 – 14 Juli di Epiwalk Jakarta yang menghadirkan para pakar bisnis online.

* ShopFair 2012 digelar di Epiwalk, Kuningan, Jakarta pada 13-14 Juli 2012

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.