Samsung Boleh Jualan Galaxy Nexus Lagi

Kompas.com - 12/07/2012, 07:08 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Samsung diizinkan menjual smartphone Galaxy Nexus di Amerika Serikat (AS), awal Juli 2012, setelah Pengadilan Banding AS Federal Circuit mencabut keputusan pelarangan Galaxy Nexus di AS.

Sebelumnya pada 26 Juni lalu, Pengadilan Distrik San Jose (yang lebih rendah dibandingkan Pengadilan Banding AS Federal Circuit), mengabulkan permintaan Apple untuk menghadang penjualan Google Nexus di AS karena dianggap melanggar 4 hak cipta software iPhone.

Pengadilan Banding AS Federal Circuit memberi waktu kepada Apple untuk merespon keputusan sementara ini sampai 12 Juli mendatang.

Apple telah mengibarkan bendera perang paten kepada Samsung sejak 2010, yang berlangsung di 10 negara. Apple menuding tablet dan smartphone keluarga Galaxy menyontek desain dan teknologi software iPad dan iPhone.

Tablet Galaxy Tab 10.1 masih dilarang

Selain Galaxy Nexus, Apple juga menggugat tablet Galaxy Tab 10.1 dari Samsung. Apple menuding Galaxy Tab 10.1 menyontek desain iPad,

Hakim Lucy Koh dari Pengadilan Distrik San Jose memerintahkan Samsung untuk menghentikan penjualan tablet tersebut, Selasa (26/6/2012), karena dianggap melanggar paten Apple.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Samsung menanggapi keputusan sementara itu dengan mengajukan banding, sehari setelah keputusan itu keluar. Para pemerhati teknologi berpendapat, Galaxy Tab 10.1 menjadi pesaing berat iPad di pasar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.