Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Boleh Jualan Galaxy Nexus Lagi

Kompas.com - 12/07/2012, 07:08 WIB

KOMPAS.com - Samsung diizinkan menjual smartphone Galaxy Nexus di Amerika Serikat (AS), awal Juli 2012, setelah Pengadilan Banding AS Federal Circuit mencabut keputusan pelarangan Galaxy Nexus di AS.

Sebelumnya pada 26 Juni lalu, Pengadilan Distrik San Jose (yang lebih rendah dibandingkan Pengadilan Banding AS Federal Circuit), mengabulkan permintaan Apple untuk menghadang penjualan Google Nexus di AS karena dianggap melanggar 4 hak cipta software iPhone.

Pengadilan Banding AS Federal Circuit memberi waktu kepada Apple untuk merespon keputusan sementara ini sampai 12 Juli mendatang.

Apple telah mengibarkan bendera perang paten kepada Samsung sejak 2010, yang berlangsung di 10 negara. Apple menuding tablet dan smartphone keluarga Galaxy menyontek desain dan teknologi software iPad dan iPhone.

Tablet Galaxy Tab 10.1 masih dilarang

Selain Galaxy Nexus, Apple juga menggugat tablet Galaxy Tab 10.1 dari Samsung. Apple menuding Galaxy Tab 10.1 menyontek desain iPad,

Hakim Lucy Koh dari Pengadilan Distrik San Jose memerintahkan Samsung untuk menghentikan penjualan tablet tersebut, Selasa (26/6/2012), karena dianggap melanggar paten Apple.

Samsung menanggapi keputusan sementara itu dengan mengajukan banding, sehari setelah keputusan itu keluar. Para pemerhati teknologi berpendapat, Galaxy Tab 10.1 menjadi pesaing berat iPad di pasar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com