Kompas.com - 25/07/2012, 07:44 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengguna smartphone BlackBerry kini bisa melakukan olah dan kolase foto dengan aplikasi buatan lokal, bernama PicStory. Aplikasi ini dibuat oleh Risto Mobile, dan terus diperbarui hingga kini telah mencapai versi 4.

PicStory merupakan aplikasi edit foto dan juga berfungsi untuk menggabungkan beberapa foto dalam foto tunggal, atau kolase.

Chief Operating Officer Risto Mobile, Faizal Adiputra, mengatakan, foto-foto itu bisa dipercantik dengan filter, bingkai dan border. "Di versi 4.0, pengguna bisa menambahkan label di foto, seperti teks," kata Faizal saat dihubungi KompasTekno, Selasa (24/7/2012).

Faizal menambahkan, saat ini jumlah pengguna aktif PicStory telah mencapai 1 juta orang. Foto yang diedit di PicStory dapat dipasang sebagai avatar BlackBerry Messenger, atau ke situs jejaring sosial Facebook dan Twitter.

Aplikasi PicStory dibuat ketika kompetisi pembuatan aplikasi BlackBerry Hackaton berlangsung di Jakarta, November 2011. Aplikasi secara resmi dirilis dalam acara BlackBerry Developer Conference Asia di Singapura, Desember 2011.

PicStory bisa diunduh gratis di toko aplikasi BlackBerry App World atau langsung melalui link ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.