Tablet Microsoft Surface Meluncur 26 Oktober

Kompas.com - 30/07/2012, 17:41 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Microsoft telah memberi konfirmasi bahwa tablet Surface akan dirilis bersamaan dengan sistem operasi Windows 8.

"Versi berikutnya dari sistem operasi kami, Windows 8, akan mulai tersedia pada 26 Oktober 2012. Saat itu kami akan mulai menjual Surface berikut sejumlah perangkat hardware yang didesain dan diproduksi oleh Microsoft," tulis raksasa software itu dalam laporan tahunannya, yang diserahkan ke US Securities and Exchange Commission.

Sebelumnya, Microsoft pernah memberi sinyalemen bahwa Surface akan dirilis dalam waktu berdekatan dengan Windows 8. Pernyataan dalam laporan tahunan tersebut memberi konfirmasi resmi atas kabar itu.

Versi yang akan dirilis pada 26 Oktober adalah tablet surface berbasis ARM yang menjalankan WIndows RT.

Tablet Surface versi "Pro" yang lebih mahal dan berbasis prosesor Ivy Bridge akan menyusul 90 hari setelahnya, pada awal 2013.

Microsoft menyebutkan bahwa harga resmi Surface akan diumumkan menjelang tanggal rilis. "Harganya diharapkan kompeitif dengan produk tablet lainnya yang berbasis ARM atau PC kelas Ultrabook berbasis Intel."

Sebuah situs teknologi Swedia pernah menampilkan harga Surface versi Windows RT yang dipatok pada angka Rp 9,5 juta.

Dalam laporan tahunan tersebut, Microsoft menyertakan disclaimer yang isinya menjelaskan bahwa sukses-tidaknya Windows 8 tergantung pada sejumlah faktor seperti kemauan pengguna beradaptasi dengan interface baru.

Biaya pemasaran dalam peluncuran Windows 8 beserta segala macam layanan dan perangkat pelengkapnya disebut "bisa mengurangi margin operasi" Microsoft.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.