Terungkap, Samsung Sedang Siapkan Tablet 11,8 Inci

Kompas.com - 01/08/2012, 16:57 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Pengadilan sengketa besar Apple vs. Samsung yang dimulai di Pengadilan Negeri California, Senin (30/7/2012) waktu setempat telah membongkar keberadaan perangkat tablet baru milik Samsung.

Perangkat tablet yang terungkap dari dokumen pengadilan yang dipublikasikan itu memiliki kodenama "P10".  Samsung disebut bakal menerapkan fitur konektivitas 4G LTE pada produk yang masih dalam tahap perencanaan ini.

samsung-p10-2
Dokumen pengadilan yang menunjukkan rencana tablet "P10" dari Samsung (gambar: The Verge)

Ukurannya  sebesar 11,8 inci dengan display resolusi tinggi sebesar 2560x1600 atau lebih tinggi dibandingkan Apple New iPad. Dengan begitu, tingkat kepadatan pixel nya berada di angka 256 ppi (pixel per inch).

Sebagai perbandingan, New iPad memiliki layar 9,7 inci dengan resolusi 2048x1536 (264 ppi).

Samsung adalah salah satu produsen LCD dan AMOLED terbesar di dunia. Pabrikan asal Korea ini disinyalir berencana mengimplementasikan Retina Display pada jajaran produk Galaxy miliknya.

Saat ini produk Galaxy Tab 10.1 dari Samsung tidak boleh dijual di  Amerika Serikat karena tersangkut kasus pelanggaran paten dengan Apple.

Hakim Distrik Jucy Koh memerintahkan Samsung untuk menahan penjualan tablet tersebut pada Juni lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.