Kompas.com - 14/08/2012, 09:19 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Empat belas Agustus menjadi tanggal yang ditunggu oleh gamer di Amerika Serikat karena mereka akhirnya bisa memainkan game "Sleeping Dogs" buatan United Front Games dan diedarkan oleh Square Enix.

Judul ini sudah mengundang perbincangan maupun rasa penasaran karena konten yang kaya aksi, seolah menempatkan pemainnya dalam sebuah film laga Hong Kong bertemakan mafia, polisi menyamar, dan kawasan Pecinan.

Menurut keterangan resmi di situsnya, Sleeping Dogs bakal diluncurkan di Amerika Serikat pada 14 Agustus, di Australia pada 16 Agustus dan 17 Agustus di Eropa.

Berdasarkan keterangan di situs resminya, game ini mereka gambarkan sebagai paduan dari balapan, pertarungan jarak dekat, adu tembak, dengan setting Hong Kong.

Sleeping Dogs mengisahkan perwira polisi Wei Shen yang menyamar ke dalam organisasi kriminal, Triad, demi memburu satu faksi yakni Sun On Yee.

Sebagai pemuda blasteran China-Amerika, Shen dengan mudah melebur ke dalam organisasi tersebut tapi di sana dia juga gamang dengan posisi maupun kesetiaan yang harus diberikan, kepada Triad atau kepada kepolisian.

Game yang ber-setting di Hong Kong ini akan membawa pemain untuk seolah berada di dalamnya dengan suasana yang semirip mungkin seperti gang-gang sempit hingga papan iklan yang berjejalan khas pecinan. Setting ini belum pernah dijajal game ber-genre "sandbox" sebelumnya seperti Grand Theft Auto.

Konflik yang ditawarkan dalam game ini seolah menempatkan pemain dalam film laga Hong Kong.

Bertemakan polisi yang menyamar ke dalam organisasi kriminal, berupaya membuktikan diri dengan berbuat kejahatan hingga nyawanya terancam sewaktu penyamarannya terbongkar.

Tema seperti ini bisa ditemui dalam film semacam "The Departed" atau "Infernal Affairs."

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.