Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna Google Plus bisa Pakai Alamat Khas

Kompas.com - 16/08/2012, 14:28 WIB

www.seroundtable.com

KOMPAS.com - Senin (13/8/2012) lalu Saurabh Sharma dari Google mengumumkan fitur untuk mengubah alamat URL dari akun pengguna bisnis dan perorangan di jejaring sosial  Google Plus sesuai keinginan.

Dengan fitur ini, para pengguna nantinya bisa mengkustomisasi alamat URL dari akun Google Plus mereka sesuai dengan nama atau brand usaha. Contohnya antara lain "plus.google.com/+hugoboss"  atau "plus.google.com/+davidbeckham".

Selebriti Amerika Britney Spears termasuk salah satu yang sudah bisa memanfaatkan fitur tersebut. Tadinya akun penyanyi wanita tersebut berada di alamat "plus.google.com/100000772955143706751", sekarang akunnya bisa diakses di alamat "plus.google.com/+britneyspears".

Kedua alamat di atas akan mengakses akun yang sama, tetapi URL dengan nama "Britney Spears" lebih mudah diingat, setidaknya itulah yang dipromosikan oleh pihak Google.

Menurut Google, dengan mengubah alamat URL menjadi nama atau brand pengguna, akun yang bersangkutan akan lebih gampang dicari.

Untuk saat ini Google baru menawarkan fitur tersebut kepada kalangan tertentu saja, tetapi nantinya raksasa internet ini akan memperluas dukungan ke pengguna-pengguna lain.

Sebelumnya, sejumlah layanan telah menawaran fitur serupa (custom URL) seperti gplus.com dan ongpl.us. Situs-situs lain yang telah lebih dulu menawarkan custom URL bagi akun penggunanya adalah Facebook dan YouTube.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com