Kompas.com - 20/08/2012, 11:23 WIB
EditorReza Wahyudi

Aneka status dan kegiatan para pengguna Facebook suatu saat nanti mungkin akan disisipi iklan.

Penyedia layanan media sosial terbesar di dunia tersebut saat ini tengah menguji coba integrasi pesan-pesan sponsor perusahaan ke news feed status dan kegiatan pengguna.

"Uji coba ini memungkinkan pemilik merek memasarkan produk mereka kepada para pengguna Facebook secara keseluruhan," ungkap Annie Ta, juru bicara Facebook, dalam keterangan melalui e-mail kepada Mashable.

Selama ini iklan dan pesan sponsor hanya masuk ke para pengguna yang memang menyatakan suka dengan halaman sponsor tersebut di Facebook.

Annie Ta mengatakan, iklan ini menurut rencana akan muncul baik di desktop maupun di perangkat bergerak seperti telepon genggam.

Bentuk iklan ini nantinya tidak berbeda dengan posting yang ada saat ini, tetapi akan dengan jelas diberi label "sponsored". Di pojok kanan akan diberi fasilitas tombol "like".

Seperti halnya iklan-iklan konvensional, pemilik produk atau merek harus mengeluarkan biaya untuk mencapai ratusan juta pengguna Facebook di seluruh dunia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemilik merek memiliki kendali penuh atas iklan mereka, misalnya apakah akan diterbitkan harian atau selama periode tertentu.

Facebook hanya akan memungut biaya berdasarkan klik yang diterima.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.