Kompas.com - 30/08/2012, 12:23 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

BERLIN, KOMPAS.com Samsung telah memperkenalkan Galaxy Note II di ajang Internationale Funkausstellung (IFA) 2012 yang digelar di Berlin, Jerman. Perangkat ini seakan jadi harapan baru Samsung.

"Saya sangat yakin perangkat ini akan melebihi penjualan versi sebelumnya," tutur JK Shin, Kepala Bisnis Mobile Samsung.

Perangkat Galaxy Note II meneruskan Galaxy Note, sebuah ponsel cerdas sekaligus tablet yang dilengkapi pena stylus. Kali ini Samsung melakukan beberapa perbaikan.

Layar Galaxy Note II berukuran 5,5 inci dari tipe HD Super Amoled. Resolusinya 1280 x 720 piksel. Di dalamnya, Galaxy Note II kini menggunakan prosesor quad-core Exynos 1.6 GHz.

Desain dan rancangan Galaxy Note II tampak terinspirasi Galaxy S III. Sudut membulat dan permukaan yang licin mengilat juga tampak pada Galaxy Note II.

Galaxy Note II memiliki kamera 8 MP di bagian belakang. Selain memotret, kamera ini memiliki kemampuan rekam video pada resolusi 1080p.

Hal menarik lainnya, Galaxy Note II akan menggunakan sistem operasi Android 4.1 alias Jelly Bean. Samsung tentunya melapisi Android ini dengan TouchWiz, lalu melengkapinya dengan berbagai aplikasi bawaan, termasuk S Note yang ramah stylus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.