Kompas.com - 01/09/2012, 20:07 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga Jakarta hari ini sudah bisa menikmati fasilitas hotspot dan wireless fidelity (WiFi) gratis di sepanjang jalan Bunderan Hotel Indonesia sampai Bunderan Senayan dan sepanjang jalan S. Parman sampai Cawang. 

"Ya mulai hari ini fasilitas free WiFi. Pada setiap lokasi mengunakan perangkat fixed outdoor broadband wireless system, dengan bandwith up to 100 Mbps dan internet up to 2 Mbps. Menggunakan fasilitas ini di dalam Transjakarta akan lebih cepat lagi," kata Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi DKI Jakarta Sulis, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu, (1/9/2012).

Menurut Sulis, free WiFi yang berada di area-area publik ini menggunakan kabel fiber optik.

Adapun beberapa wilayah yang menggunakan fasilitas WiFi gratis ini, antara lain: taman-taman kota, seperti taman Monumen Nasional (Monas), taman Menteng, Shelter Busway Thamrin-Sudirman, yang terdiri dari Shelter Harmoni, Shelter Sarinah, Shelter HI, Shelter Bank Indonesia, Tosari, Dukuh Atas Bawah, Shelter Setiabudi, Karet, Bendungan Hilir, Polda, Shelter BPK, Shelter Bundaran Senayan. "Totalnya sebanyak 13 shelter," kata Sulis.

Sementara Shelter Busway Gatot Subroto (dari halte Busway Pancoran-Slipi): Shelter Senayan Barat, Semanggi, LIPI, Jamsostek Kuningan, Tegal Parang, Pancoran Barat dengan total 26 shelter.

Bagi anda yang ingin mencoba fasilitas WiFi gratis ini dapat mencoba mencari jaringan WiFi dengan nama jaringan DKI_Freehotspot_namalokasi. Salah satu contoh yang dicoba oleh Kompas.com adalah DKI_Freehotspot_sarinah.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.