Apple Resmi Perkenalkan iPhone 5

Kompas.com - 13/09/2012, 01:15 WIB
EditorReza Wahyudi

Engadget

KOMPAS.com — Apple resmi memperkenalkan iPhone 5, demikian nama resmi smartphone generasi keenam besutan Apple. iPhone 5 mengalami perubahan desain yang signifikan dibandingkan iPhone 4s.

Dalam jumpa pers di San Francisco, AS, Rabu (12/9/2012), Philip Schiller selaku Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple diberi mandat untuk mengumumkan kehadiran smartphone terbaru Apple ini.

iPhone 5 hadir dengan ketebalan hanya 7,6 mm dan bobot 112 gram. Tubuhnya diselimuti oleh materi kaca dan aluminium. 

Yang cukup menghebohkan, Apple mengubah ukuran layar pada iPhone 5 menjadi 4 inci dengan aspek rasio 16:9 sehingga fisiknya terlihat memanjang.

Selama 5 tahun, jajaran produk iPhone generasi pertama hingga iPhone 4s selalu dibekali layar seluas 3,5 inci dengan aspek rasio 4:3.

Engadget

iPhone 5 mempunyai resolusi layar 1136 x 640 pixel dengan kerapatan pixel 326 pixel per inci (ppi). Saturasi warnanya terlihat lebih baik karena menggunakan sistem rendering sRGB penuh.

Schiller mengatakan, semua aplikasi bawaan di iPhone 5 telah diperbarui guna mendukung resolusi dan ukuran layar baru ini. Baris aplikasi di layar iPhone 5 terdiri dari 5 baris.

Untuk dapur pacu, iPhone 5 dibekali prosesor system on chip (SoC) A6. Apple mengklaim prosesor A6 memberi performa grafis dan kecepatan lebih cepat dua kali lipat dibanding prosesor A5 pada iPhone 4S. Apple telah membekali iPhone 5 dengan sistem operasi mobile iOS terkini, yakni versi 6.

Halaman:
Baca tentang


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X