iPhone 5 Catat Rekor Penjualan Terbanyak dalam 24 Jam

Kompas.com - 18/09/2012, 07:04 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com — Berapa banyak iPhone 5 yang terjual dalam 24 jam pertama sejak bisa dipesan? Menurut keterangan pers yang dirilis Apple, jawabannya adalah 2 juta unit.>Angka tersebut dua kali lebih banyak dibanding iPhone 4S dan segera mencatatkan rekor penjualan perangkat tercepat dalam sejarah perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat, tersebut.

Seperti dilansir The Next Web, sejak pre-order iPhone 5 dibuka minggu lalu, jumlah permintaan membeludak melebihi pasokan yang tersedia.

Apple pun membuat pengumuman bahwa kiriman untuk sebagian pesanan terpaksa ditunda hingga Oktober. Adapun pesanan-pesanan yang dibuat lebih awal dijanjikan tiba pada 21 September.

"Pre-order iPhone 5 mengalahkan rekor sebelumnya yang dicatat iPhone 4S. Respons konsumen atas iPhone 5 sangat fenomenal," tulis Wakil Presiden Senior Worldwide Marketing Apple Philip Schiller dalam keterangan pers yang dirilis Apple.

Sebagai imbas jumlah pesanan tersebut, harga saham Apple mengalami kenaikan hingga nyaris  menyentuh angka 700 dollar AS per lembar pada pembukaan perdagangan hari Senin (17/9/2012) kemarin.

Untuk pembelian ritel, iPhone 5 dijadwalkan mulai tersedia di 356 toko Apple di Amerika Serikat mulai hari Jumat, 21 September, pukul 08.00 waktu setempat. Harganya 199 dollar AS untuk versi 16 GB, 299 dollar AS untuk versi 32 GB, dan 399 dollar AS untuk versi 64 GB, semuanya melalui kontrak dengan operator seluler.

Seminggu setelahnya, pada 28 September, iPhone 5 akan mulai dirilis di 22 negara lainnya, termasuk Selandia Baru dan sejumlah negara Eropa.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.