Kompas.com - 01/10/2012, 08:43 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com — Google kabarnya berencana untuk memperkenalkan tablet Nexus baru dalam beberapa waktu mendatang. Rumornya, tablet baru ini akan dihargai di bawah 99 dollar AS alias lebih murah dari Rp 1 juta.

Dikutip dari Ubergizmo, Google akan tetap bekerja sama dengan ASUS untuk mengembangkan tablet baru yang lebih terjangkau tersebut.

ASUS memang sudah tidak asing lagi bagi Google. Sebelumnya, kedua perusahaan tersebut sudah berkolaborasi dalam menciptakan Nexus 7.

Untuk menciptakan tablet Nexus dengan harga di bawah 99 dollar AS, Google dan ASUS diyakini harus membuat berbagai macam perubahan.

Tablet Nexus 7 yang sudah beredar di pasaran tersebut memiliki layar 7 inci yang mampu mendukung resolusi 1.280 x 800. Perangkat ini didukung oleh prosesor NVIDIA Tegra 3 quad-core.

Apabila Google ingin mencapai target harga tersebut, mereka diyakini harus melengkapi perangkat Nexus baru ini dengan spesifikasi yang lebih rendah.

Jika tidak, masih menurut Digitimes, Google dapat mengaplikasikan sistem iklan, mirip dengan sistem yang digunakan oleh Kindle Fire milik Amazon.

Kabarnya, Nexus murah ini akan hadir pada akhir tahun ini, bersamaan dengan kehadiran iPad Mini.

Hingga saat ini, Nexus 7 memang belum hadir secara resmi di Indonesia. Tablet ini, menurut ASUS Indonesia, baru masuk ke pasar Indonesia setelah Oktober 2012, sekitar bulan November. Perangkat ini akan dibanderol dengan harga di bawah Rp 3 juta di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.