Di iTunes, Nyanyian Adele Geser "Gangnam Style"

Kompas.com - 07/10/2012, 14:00 WIB
EditorAti Kamil

LONDON, KOMPAS.com -- Lagu tema film James Bond terbaru yang dibawakan oleh Adele langsung menyodok ke tempat teratas daftar lagu terlaris iTunes, hanya beberapa jam setelah dilempar ke pasar.

Di daftar lagu terlaris iTunes Inggris, "Skyfall", yang dinyanyikan Adele ini menggeser :Gangnam Style", lagu rap artis Korea Selatan, Psy. "Skyfall" dirilis Sabtu (06/10/2012) dini hari, pukul 00.07, waktu setempat, namun potongan lagu ini dengan durasi 90 detik telah bocor sejak beberapa hari lalu.

Sebelumnya, pada Senin (1/10/2012), Adele menjawab spekulasi yang telah berembus selama beberapa bulan, dengan mengatakan bahwa ia memang sedang menggarap lagu untuk film ke-23 Bond, Skyfall. Melalui akunnya di Twitter, Adele memerlihatkan sampul lembar lagu untuk film Bond itu. Pada foto tersebut ada nama Adele dan penulis lagu Paul Epworth, yang juga dikenal sebagai produser Adele.

Dalam wawancara dengan BBC, Epworth mengatakan bahwa nuansa lagu Adele itu mencerminkan narasi film Skyfall, yang ia sebut "gelap dan muram". "Kami sebisa mungkin menyesuaikan lagu tema ini dengan narasi film. Kami banyak berbicara tentang hubungan Bond dengan Inggris... dan dengan MI6 (dinas rahasia Inggris)," kata Epworth. "Anda harus menyaksikan filmnya. Dari situ Anda akan paham kesesuaian antara lagu dengan film," katanya lagi.

Beberapa kritikus musik memuji lagu Adele dan memerkirakan akan menjadi salah satu lagu klasik Bond. Film Skyfall akan diputar di berbagai gedung bioskop di Inggris mulai 26 Oktober 2012.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X