Kompas.com - 08/10/2012, 17:17 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

bgr.com

KOMPAS.com - Google akan segera meluncurkan produk baru. Berbeda dari produk yang selama ini diluncurkan, Google akan menghadirkan sebuah produk dalam bentuk kartu kredit.

Kartu kredit keluaran Google ini memiliki fungsi yang berbeda dari kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank.

Kartu kredit yang dinamakan Google AdWords Business Credit Card tersebut tidak bisa digunakan untuk melakukan transaksi jual beli. Pengguna bisa memanfaatkan kartu kredit tersebut untuk membeli iklan AdWords dari Google.

Dikutip dari Atlantic Wire, Brent Callinicos, bendaharawan (treasurer) Google, menyatakan kalau sebagian kecil dari konsumen Google tidak membeli AdWords sebanyak yang mereka butuhkan.

Dengan kartu kredit Google ini, para perusahaan kecil dapat terus beriklan di Google tanpa harus terkendala dana yang terbatas.

Nilai kredit yang ditawarkan Google melalui kartu kreditnya adalah sebesar 200 hingga 10.000 dollar AS dengan bunga sekitar 8,99 persen.

Tidak semua orang bisa meminta kartu kredit Google ini. Kalangan yang diundang oleh Google saja yang boleh meng-apply kartu kredit tersebut.

Menurut Callinicos, Google sudah membuat sebuah program perkenalan yang berkaitan dengan program pinjaman, mirip dengan yang ditawarkan dengan kartu kredit ini. Hasilnya, konsumen memasang iklan lebih banyak dari biasanya.

Awalnya, Google baru akan menghadirkan kartu kredit ini di AS. Negara-negara di luar AS akan menyusul belakangan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.