Kompas.com - 17/10/2012, 17:11 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

pricearea.com

 

KOMPAS.com - Pelaku e-commerce di Indonesia akan diadu dalam sebuah ajang penghargaan bernama Itec (Indonesia Top ecommerce). Pemilihan dilakukan terbuka secara online.

Ajang ini digagas oleh PriceArea.com, sebuah portal yang memungkinkan pencarian harga lintas situs e-commerce di Indonesia. Pemilihan pun akan bisa dilakukan lewat PriceArea.

Menurut Azhar Hasyim, Direktur E-Business Kementerian Komunikasi dan Informatika, pasar bisnis e-commerce pada 2012 bisa mencapai Rp 330 triliun.

Seperti disampaikan dalam keterangan resmi dari penyelenggara, Itec diharapkan bisa menjadi salah satu bentuk apresiasi bagi industri yang sedang berkembang pesat.

Itec akan diselenggarakan pada 31 Oktober 2012 di Kuningan, Jakarta Selatan. Terdapat 6 kategori yang ditentukan, dengan 30 calon penerima penghargaan.

Andry Suhaili, CEO PriceArea.com, menyebut Itec sebagai kompetisi Ecommerce Indonesia pertama di Indonesia.

Ia berharap, ajang ini bisa memberikan inspirasi bagi penggiat industri eCommerce lainnya untuk menelurkan banyak inovasi dan kreasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.