Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/10/2012, 10:59 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Microsoft telah membuka pemesanan secara online tablet Surface pada Selasa (16/10/2012) waktu Amerika Serikat. Kurang dari 24 jam, tablet Surface model dasar telah habis terjual.

Pada tahap awal, Microsoft hanya menjual Surface yang menggunakan prosesor berarsitektur ARM dan berjalan dengan sistem operasi Windows 8 RT.

Model dasar Surface yang dijual Microsoft kali ini adalah versi 32GB dan dibanderol dengan harga 499 dollar AS. Nah, model inilah yang habis terjual dalam waktu kurang dari 24 jam pada Rabu (17/10/2012) pagi. Calon pembeli masih bisa memesannya sekarang, tetapi pengirimannya baru dilakukan sekitar 3 pekan mendatang.

Hingga berita ini ditayangkan, Surface versi 32GB dan 64GB yang dibundel dengan aksesori penutup sekaligus keyboard yang diberi nama Touch Cover masih tersedia untuk dipesan di situs web Microsoft Store.

Tablet Surface baru dipasarkan secara massal pada 26 Oktober mendatang, bersamaan dengan tanggal perilisan sistem operasi Windows 8 dan sistem operasi ponsel Windows Phone 8.

Surface memiliki layar 11 inci, diperkuat dengan prosesor Nvidia T30, RAM 2GB, serta kamera belakang dan depan yang bisa merekam video 720p. Untuk konektivitas, tersedia slot USB 2.0, MicroSD, Mini-HDMI, jack audio 3,5 mm, Wi-Fi, dan Bluetooth.

Tablet ini telah disertai aplikasi perkantoran Microsoft Office Home and Student 2013 RT Preview, yang bisa di-upgrade gratis ke versi penuh.

Microsoft menjanjikan, pihaknya akan menjua tablet Surface dengan prosesor Intel x86 dan sistem operasi Windows 8 Pro pada awal tahun 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.