Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saham Google Anjlok, Wall Street Merah

Kompas.com - 19/10/2012, 07:24 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com Bursa saham Wall Street berakhir melemah pada Kamis (18/10/2012) waktu setempat atau Jumat pagi WIB, terseret saham Google yang jatuh setelah labanya turun mengejutkan dalam sebuah laporan kuartalan yang dirilis sebelum waktunya.

Saham Google ditutup melorot 8 persen pada 695 dollar AS, setelah sempat anjlok 10 persen menyusul rilis yang tidak diinginkan dari laporan laba mengecewakan pada pertengahan sesi.

Hal tersebut menyeret Nasdaq turun menjadi kehilangan 31,25 poin, atau 1,01 persen untuk sehari, berakhir di 3.072,87. Namun, Dow Jones Industrial Average, kelompok saham unggulan (blue-chip) yang tidak termasuk Google, bertahan kuat, hanya kehilangan 8,06 poin (0,06 persen) pada 13.548,94. Indeks berbasis luas S&P 500 merasakan pengaruhnya meskipun hanya merosot 3,57 poin (0,24 persen) menjadi 1.457,34.

Google melaporkan laba bersihnya untuk tiga bulan tercatat sebesar 2,18 miliar dollar AS, dibandingkan dengan 2,73 miliar dollar AS pada setahun lalu. Laba per saham disesuaikan dengan item-item khusus sebesar 9,03 dollar AS, jauh di bawah perkiraan Wall Street 10,65 dollar AS per saham.

Sementara Dow diuntungkan hasil yang kuat dari raksasa telekomunikasi Verizon dan asuransi Travelers Companies. Verizon melonjak 2,4 persen karena labanya melonjak 16 persen untuk kuartal tersebut, didorong oleh penambahan atas iPhone Apple ke perusahaan telepon selulernya  Verizon Wireless. Travelers naik 3,6 persen karena mengalahkan perkiraan laba dengan laba bersih 864 juta dollar AS.

Saham Morgan Stanley jatuh 3,8 persen setelah bank melaporkan kerugian 1,0 miliar dollar AS pada kuartal ketiga karena penurunan pendapatan di lembaga sekuritas dan bisnis investasi perbankannya serta kerugian dari revaluasi penurunan utang. American Express turun 3,0 persen setelah gagal memenuhi harapan pendapatan kuartalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com