Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rally Italia Sardegna 2012

Subhan Aksa Catat Waktu Tercepat Kedua di Kelas PWRC

Kompas.com - 20/10/2012, 06:32 WIB
R. Adhi Kusumaputra

Penulis

OLBIA, KOMPAS.com — Pereli Indonesia Subhan Aksa mencatat waktu tercepat kedua di kelas Production World Rally Championship (PWRC) dengan waktu 21 menit 6 detik.

Catatan waktu Subhan Aksa ini terpaut satu detik dari pemenang special stage (SS) ke-8 Michal Kosciuszko dari Polandia. Hasil yang diperoleh Subhan Aksa itu mengangkat posisi pereli Indonesia itu naik satu tingkat ke posisi ke-4.

Wartawan Kompas Robert Adhi Ksp dari Olbia, Sardinia, Italia, hari Sabtu (20/10/2012) dinihari melaporkan, Subhan Aksa bersama navigator barunya, Nicola Arena, mampu memperbaiki posisi setelah berhasil merebut posisi ke-2 di SS ke-8 di Montelerno 2, yang berakhir Jumat malam waktu Italia.

Dalam dua special stage sebelumnya, pada SS ke-6 sejauh 14,88 km, pereli Indonesia itu berada di posisi ke-6 (dengan waktu 10 menit 51 detik), sedangkan pada SS ke-7 sejauh 14 km, Subhan Aksa juga menduduki posisi ke-6 dengan perolehan waktu 11 menit 42 detik.

Di SS ke-6, Subhan Aksa sempat berhenti di tikungan. “Saya tidak mau memaksakan diri sehingga saya kehilangan waktu 7 detik,” ujar Subhan.

Di SS ke-7, Subhan mengaku suka dengan kondisi jalan yang disebutkannya mirip dengan kondisi jalan di Selandia Baru. Namun, ia menjaga kondisi ban untuk stage berikutnya.

Di SS ke-8, kondisi jalan halus dan tricky. Di stage ini, Subhan Aksa mampu menduduki posisi ke-2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com