Kompas.com - 23/10/2012, 08:41 WIB
EditorReza Wahyudi

Kaskus Tampilan baru di halaman utama Kaskus


JAKARTA, KOMPAS.com — Situs komunitas online Kaskus resmi memasang tampilan barunya, Senin (22/10/2012). Kaskus hadir dengan desain halaman utama yang terlihat lebih simpel, tetapi tetap didominasi warna biru.

Di halaman utama, Kaskus memisahkan antara Forum dan Forum Jual Beli. Jumlah posting dan jumlah anggota yang dahulu selalu dipajang di halaman utama saat ini ditiadakan.

Masuk ke halaman Forum, Anda langsung dihadapkan dengan judul publikasi yang menjadi Hot Threads. Halaman Forum ini didesain memanjang sehingga pengguna harus menggulirkan layar ke bawah jika hendak melihat seluruh daftar Forum, Regional, dan Kaskus Corner.

Ada cara cepat untuk masuk ke Forum, Regional, ataupun Kaskus Corner, tanpa harus menggulirkan layar. Anda cukup mengklik tombol All Categories di kanan atas.

Sementara itu, ketika mendarat di halaman Forum Jual Beli (FJB), Anda dihadapkan pada sederet ulasan gadget terkini. Kaskus belum meluncurkan Marketplace sebagai tempat jual beli yang transaksinya kelak menggunakan KasPay.

Tampilan baru ini mengalami beberapa kali perombakan, dan digarap dalam waktu sekitar satu setengah tahun. Kaskus bahkan merombak ulang rencana desain tampilan pada awal 2012.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.