Kompas.com - 24/10/2012, 13:14 WIB
EditorReza Wahyudi

Aditya Panji/KOMPAS.comDirector & Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer

JAKARTA, KOMPAS.com - Indosat mengklaim telah menyediakan layanan nirkabel Super WiFi di 1.000 titik lokasi pusat bisnis dan ekonomi di pulau Jawa dan Bali. Hingga akhir 2012, Indosat menargetkan dapat menyediakan Super WiFi di 5.000 di seluruh Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat, usai meluncurkan program paket baru untuk BlackBerru di Jakarta, Selasa (23/10/2012). Erik mengatakan, saat ini Indosat masih fokus membangun Super WiFi di pulau Jawa dan Bali.

Setelah itu baru Indosat akan memperluas Super WiFi ke pulau lainnya. Di satu titik Super WiFi itu, Indosat bisa menyediakan 2 sampai 4 access point.

Pada Konferensi Tingkat Menteri Asia urusan Pengurangan Risiko Bencana ke-5 yang digelar di Jogjakarta pada 22 sampai 25 Oktober, Indosat turut menyediakan jaringan Super WiFi melalui anak usahanya, Indosat Mega Media (IM2).

Super WiFi pertama kali diluncurkan pada akhir September 2012. Indosat mengklaim, kecepatan Super WiFi bisa mencapai 2Mbps.

Layanan ini memungkinkan pengguna Indosat terhubung le internet lewat jaringan WiFi. Pengguna yang berlangganan paket data Indosat tak perlu memasukkan username dan password untuk terkoneksi dengan Super WiFi.

Layanan ini dilengkapi dengan teknologi EAP SIM ready (SIM Authentication) yang bersifat seamless.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.