iPad 4 Datang, iPad 3 "Ditarik" dari Toko Apple

Kompas.com - 24/10/2012, 13:42 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Dengan begitu cepatnya kemajuan teknologi, tablet iPad generasi ketiga, atau yang dikenal dengan nama resmi New iPad atau iPad 3, sudah harus lengser dari toko Apple dalam waktu hanya 7 bulan sejak pertama kali diperkenalkan.

Tablet ini digantikan oleh iPad generasi keempat yang diperkenalkan dalam acara Apple di San Jose, Amerika Serikat, hari Rabu (23/10/2012) waktu setempat.

iPad generasi keempat mengusung sejumlah perubahan dibanding New iPad, seperti digunakannya prosesor A6X yang diklaim dua kali lebih kencang serta konektor dock "lightning" yang baru.

New iPad pertama kali diperkenalkan bulan Maret 2012. Ketika itu, tablet ini tampil mengejutkan dengan layar Retina Display yang super tajam dan kapabilitas LTE.

Kini, seperti dilaporkan The Verge, Apple Store hanya memajang unit refurbished dari tablet tersebut dengan kisaran harga mulai 379 dollar AS untuk versi WiFi Only 16 GB hingga 679 dollar AS untuk versi WiFi + LTE 64 GB.

Tablet iPad generasi keempat yang menggantikan New iPad dijual mulai 499 dollar AS untuk versi WiFi Only 16 GB hingga 829 dollar AS untuk versi WiFi + koneksi seluler.

Adapun model iPad 2 yang sudah beredar di pasaran sejak tahun lalu tetap dijual baru seharga 399 dollar AS untuk versi WiFi only 16 GB.

Lini produk tablet Apple kini terdiri dari tiga model, yaitu iPad 2, iPad generasi keempat, dan iPad Mini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.