Selamat Datang Windows Phone 8

Kompas.com - 30/10/2012, 12:36 WIB
EditorReza Wahyudi


KOMPAS.com - Microsoft telah mengumumkan keberadaan sistem operasi ponsel pintar Windows Phone 8 sejak Juni lalu. Namun baru pada hari Senin (29/10/2012), Microsoft resmi merilisnya dan mengucapkan "Selamat datang kepada Windows Phone 8."

Microsoft memiliki cara yang berbeda dalam memperkenalkan produk barunya. Ketika Windows Phone 8 masih dalam tahap pengembangan, sistem operasi ini telah diumumkan. Sehingga wajar saja, tanggal perilisan resmi ini tidak memberi kejutan berarti. Hal serupa juga terjadi pada Windows 8.

Ada banyak perubahan pada Windows Phone 8. Besar harapan Microsoft agar Windows Phone 8 bisa bersaing dengan Android dari Google, iOS dari Apple, dan BlackBerry dari Research In Motion.

Beberapa produsen ponsel pintar pun telah mengadopsi Windows Phone 8, di antaranya Samsung, HTC, dan Huawei. Dari semua produsen itu, yang paling setia dengan Windows Phone adalah Nokia. Perusahaan asal Finlandia inilah yang paling rajin merilis ponsel Lumia yang berjalan dengan Windows Phone 7. Nokia juga menaruh harapan besar pada Windows Phone 8 untuk membangkitkan bisnisnya di kancah ponsel.

Namun, produsen ponsel besar Sony, belum menyatakan niatnya untuk mengadopsi Windows Phone 8. Jajaran ponsel Xperia dari Sony masih fokus dengan Android.

Selain Windows Phone 8, Microsoft juga telah merilis sistem operasi Windows 8 pada 26 Oktober lalu. Windows 8 tak hanya diperuntukkan ke komputer pribadi saja, tapi ia juga akan berjalan di tablet dan perangkat komputer kategori baru bernama convertible.

Berita terkait seputar Windows 8 dan Windows Phone 8 dapat diikuti di liputan khusus "Windows 8".

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X