Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, LG Optimus Vu Mulai Dijual di Indonesia

Kompas.com - 31/10/2012, 11:36 WIB

KOMPAS.com - Pasar smartphone di Indonesia yang berkembang pesat membawa berkah bagi produsen ponsel. Agar bisa mencicipi pasar, para produsen ponsel gencar melakukan inovasi produk termasuk meluncurkan produk baru.

Seperti yang dilakukan oleh LG electronics (LG Mobile), produsen ponsel asal Korea Selatan. LG Mobile meresmikan kehadiran smartphone terbaru yang diberi nama LG Optimus Vu di Indonesia, pada Selasa (30/10/2012).

Produk terbaru LG ini bakal berhadapan dengan Samsung Galaxy Note II yang baru dirilis awal Oktober lalu.

"Produk smartphone ini ditujukan untuk konsumen yang ingin merasakan pengalaman visual terbaik," kata Chorung Cho, Head of LG Mobile Indonesia dalam peluncuran LG Optimus Vu, di Jakarta Selasa (30/10/2012).

Menurut Chorung, keunggulan produk terbaru mereka ini terletak pada layar, yang menggunakan layar sentuh 5 inci. Ponsel ini mengusung sistem operasi (OS) Android Ice Cream Sandwich dengan tampil layar sebesar 139,6 x 90,4 x 8,55 mm, berat 168 gram, serta kamera 8 MP.

Chorung menjelaskan, kekhususan lain dari smartphone LG Optimus Vu terletak pada rasio layar yang digunakan, yakni 4:3. Sementara, Samsung Galaxy Note mengusung rasio layar 16:9.

Chorung bilang, rasio 4:3 adalah rasio yang lazim digunakan dalam tampilan website, e-book, foto, dokumen maupun presentasi. Dengan rasio ini, Chorung mengklaim, pengguna LG Optimus VU bisa menikmati tampilan utuh dan tampak lebih besar dari sebuah dokumen.

Denny Muliawardana, selaku Sales Head LG Indonesia menambahkan, rasio layar 4:3 memang telah digunakan oleh iPad besutan Apple. Namun, kata Denny, iPad dengan ketebalan dan ukurannya yang besar susah untuk dibawa ke mana-mana.

Meskipun sudah ada iPad mini, lanjut Denny, tetapi tetap tidak hybrid, karena iPad tak bisa digunakan untuk menelepon ataupun mengirimkan SMS (short message service).

Dalam hal kemampuan, LG Optimus VU mengusung dapur pacu 1,5 GHz NVIDIA 4-PLUS-1 Quad Core mobile processor, Tegra 3 yang diklaim mampu bekerja maksimal atau multitasking. Sementara itu Samsung Galaxy Note mengusung dapur pacu 1.6GHz quad-core, sedikit diatas LG Optimus Vu

Soal harga, LG Optimus Vu ini dibanderol Rp 5,5 juta, lebih murah ketimbang Samsung Galaxy Note II yang dibanderol Rp 7,5 juta.

Untuk memikat konsumen, LG menawarkan LG Optimus Vu seharga Rp 5 juta yang berlaku sepanjang masa promosi. Untuk mendapatkan harga spesial itu, konsumen harus menggunakan kartu kredit bank tertentu.

"LG Optimus Vu ini sudah tersedia mulai besok (Rabu, 31/10/2012) di pasar Indonesia. Saat pameran Indocomtech sudah bisa dilihat dan dibeli,” ungkap Denny. (KONTAN/Margareta Engge)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com