Kompas.com - 08/11/2012, 10:40 WIB
EditorReza Wahyudi

Skype Skype

KOMPAS.com - Microsoft secara resmi mengumumkan penutupan layanan Messenger. Layanan yang juga dikenal dengan nama Windows Live Messenger ini akan mulai berhenti beroperasi pada kuartal pertama tahun 2013.

Microsoft akan menggantikan Messenger tersebut dengan Skype, layanan VoIP yang diakuisisinya pada tahun 2011 silam. Instant Messaging merupakan salah satu layanan yang ada di Skype, selain untuk panggilan suara via internet dan video chatting.

Microsoft memang secara resmi menutup layanan Messenger ini di seluruh dunia. Namun, ada satu negara yang tetap dapat menikmati layanan tersebut. Negara tersebut adalah China.

Para pengguna setia layanan Messenger milik Microsoft tersebut dapat memindahkan daftar kontak yang ada ke Skype. Caranya untuk melakukan import kontak tersebut pun cukup mudah. Pengguna hanya perlu melakukan update aplikasi Skype ke versi terbaru.

Setelah meng-install versi terbaru Skype tersebut, pengguna cukup log in dengan akun Live Messenger untuk melakukan import kontak.

Menurut The Next Web, saat ini ada 280 juta pengguna aktif dari Skype, meningkat 100 juta sejak diakuisisi oleh Microsoft.

Sementara itu, Live Messenger milik Microsoft memiliki pengguna aktif sebanyak 100 juta orang.

Jika Microsoft berhasil "memaksa" semua pengguna Messenger pindah ke Skype, maka layanan tersebut akan mengalami peningkatan pengguna hingga 36 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.