Kompas.com - 13/11/2012, 13:14 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com — Menjelang kemunculan perangkat BlackBerry 10 yang dijadwalkan untuk awal 2013, Research in Motion (RIM) selaku pemilik platform itu terus berupaya memperkuat basis ekosistem.

Setelah menawarkan iming-iming jaminan uang 10.000 dollar AS untuk aplikasi yang di-submit ke App Word, RIM dikabarkan tengah menyiapkan sebuah event bertajuk Got Game Port-a-Thon.

Di event ini, RIM akan menyediakan uang dan hadiah lain untuk  developer yang mem-porting (mengonversi) aplikasi game mereka di platform lain ke platform BlackBerry 10.

Pengertian porting di sini, pengembang tidak perlu mengubah total aplikasi game-nya. Pengembang cukup memodifikasi game buatannya yang sudah jalan di platform lain, misalnya di Android atau iOS, agar dapat dimainkan di perangkat berbasis BlackBerry 10.

Menurut sebuah post di blog developer BlackBerry, Got Game Port-a-Thon akan diselenggarakan secara online mulai tanggal 16 November mendatang dan akan berlangsung selama 36 jam.

Hadiah yang ditawarkan bervariasi, tergantung jumlah game yang di-porting ke BlackBerry 10. Pengembang yang mengajukan satu atau dua aplikasi akan memperoleh uang sebesar 100 dollar AS untuk tiap judul game.

Sementara itu, yang berhasil men-submit lebih dari 10 judul berkesempatan mendapat tablet BlackBerry Playbook dan tiket ke Game Developer Conference di San Francisco 2013, di samping uang 100 dollar AS per judul game.

Tertarik mencoba? Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi blog BlackBerry di link ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.