Jokowi: Youtube untuk Transparansi

Kompas.com - 13/11/2012, 20:55 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menilai diunggahnya beberapa kegiatan rapat dalam situs Youtube merupakan bukti keterbukaan di era kepemimpinannya. Meski begitu, dia mengaku tak banyak tahu mengenai kegiatan apa saja yang terekam dan disebarkan melalui internet.

"Saya belum tahu. Saya tidak mau banyak menjawab. Tapi itu kan bukti keterbukaan, transparan," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Selasa (13/11/2012).

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kedapatan tak mampu menahan emosinya saat rapat menjadi perbincangan yang disebarkan melalui pesan berantai. Yang teranyar adalah saat Basuki "marah-marah" saat mendengar paparan dari dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Dalam rapat tersebut, Basuki juga kedapatan berbicara dengan nada tinggi. Sampai akhirnya keluar berbagai macam tanggapan dari masyarakat yang menyaksikannya.

"Itu kan transparan, supaya warga tau suasana rapat gubernur. Katanya dulu diminta transparan, masak sekarang mau disalahkan," cetus Jokowi.

Berita terkait dapat diikuti di topik: 100 HARI JOKOWI-BASUKI.

Baca Juga:
McKinsey: Lima Fakta Indonesia Bisa Jadi Negara Maju pada 2030

Mahfud MD: BP Migas Bubar sejak Putusan MK Dibacakan

Baca tentang
    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X