Kompas.com - 21/11/2012, 10:10 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat


JAKARTA, KOMPAS.com - Nokia Indonesia bekerja sama dengan Microsoft Indonesia menggelar kompetisi pembuatan aplikasi berbasis Windows Phone, "Lumia Apps Olympiad". Kompetisi ini bisa diikuti oleh mahasiswa, alumni, maupun umum.

Dalam pembuatan aplikasi, peserta bisa memakai software development kit (SDK) Windows Phone 7.5 dan SDK Windows Phone 8.

Ada beberapa kategori application programming interface (API) yang dipertandingkan, yaitu kategori API Evernote, Nokia Music, Nokia Maps & Navigation, hingga NFC.

Lalu ada pula API yang disediakan oleh perusahaan rintisan digital Indonesia, yaitu API KrazyMarket, Lintas.me, MindTalk, SixReps, dan Ipaymu.

Nah, setiap tim hanya dapat memilih satu kategori API. Dalam kompetisi ini, setiap tim bisa terdiri dari 1 sampai 3 orang, yang harus mewakili satu universitas.

Juara I kompetisi ini akan mendapat medali emas, ponsel pintar Nokia Lumia 820/920, Nokia Premium Developer Program (senilai 1500 dollar AS), dan hadiah tambahan dari perusahaan pemilik API. Juara II mendapat medali perak dan uang 150 dollar AS. Juara III mendapatkan medali perunggu dan uang 100 dollar AS.

Bagi pengembang aplikasi yang tertarik, bisa daftarkan diri ke tautan ini paling lambat hingga 2 Desember 2012. Untuk syarat dan ketentuan, serta tanggal penting lainnya dapat dibaca di tautan ini.

Kompetisi pembuatan aplikasi ini didukung oleh RadyaLabs, Evernote, Merah Putih Incubator, dan Stasion Malang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.