Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Jual iPhone "Bekas" di Situs Lelang

Kompas.com - 21/11/2012, 13:07 WIB

techradar.com

KOMPAS.com — Apple dikabarkan mulai menjual produknya, seperti iPhone, iPad, MacBook, dan iPod, di situs lelang online, eBay.

Namun, jangan berharap Anda akan menemukan produk-produk baru. Apple ternyata hanya menjual produk refurbished (produk bekas yang dikondisikan ulang) di outlet tersebut.

9to5mac

 

Toko yang dinamakan Refurbished Outlet ini dapat dikunjungi dari tautan berikut ini.

Pada halaman outlet tersebut, terdapat sebuah catatan yang menyatakan kalau outlet ini telah diizinkan oleh Apple untuk menjual produk refurbished resmi dari Apple. Hal tersebut menandakan, toko ini adalah reseller resmi Apple.

Namun, 9to5mac, situs yang banyak membahas mengenai perkembangan Apple, berkata lain. Menurut mereka, kemungkinan besar outlet tersebut sebenarnya dikelola langsung oleh Apple.

Saat ini, ada beberapa produk yang dijual di outlet ini dan semua produk tersebut memiliki harga yang sama dengan produk refurbished di toko online Apple.

Selain itu, produk-produk tersebut juga ditawarkan dengan perlengkapan yang sama seperti di Apple.com, seperti garansi satu tahun, baterai baru, kabel, dan masih banyak lagi.

Jika harus memilih, kemungkinan besar para peminat di AS akan lebih tertarik membeli produk melalui eBay dibandingkan Apple.com. eBay hanya membebankan pajak di beberapa negara bagian. Kemungkinan besar, para peminat bisa mendapatkan harga yang sedikit lebih murah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com