Kompas.com - 22/11/2012, 09:11 WIB
EditorReza Wahyudi

AFP Oprah Winfrey.

KOMPAS.com - Selebritas yang terkenal sebagai Ratu Talk Show, Oprah Winfrey, melalui akun Twitter-nya, memuji habis-habisan perangkat tablet buatan Microsoft, Surface.

Menurut Oprah, Surface adalah salah satu produk favorit dirinya pada tahun 2012 ini.

Oprah mengaku telah membeli 12 unit produk Surface sebagai hadiah Natal untuk kerabatnya.

Uniknya, seperti dikutip dari The Register, Selasa (21/11/2012), Oprah menulis tweet tersebut dari produk pesaing Surface. Oprah mem-posting tweet ini dari tablet buatan Apple, iPad.

Memang aplikasi Twitter tidak lagi menampilkan client mana yang digunakan untuk melakukan tweet. Namun, aplikasi dari pihak ketiga masih menampilkan hal tersebut.

The Register
memprediksi ada dua kemungkinkan di balik kejadian ini. Kemungkinan pertama, Oprah masih belum terbiasa dengan perangkat Surface sehingga memilih untuk tetap menggunakan iPad-nya untuk sementara waktu.

Kemungkinan lainnya, Oprah meminta karyawannya untuk melakukannya, namun oleh sang karyawan dilakukan dengan menggunakan tablet iPad.

Berbagai kalangan menilai apa yang dilakukan oleh Oprah ini sebagai bagian program promosi yang dilakukan Microsoft. Produk yang dibicarakan oleh artis besar seperti Oprah memang selalu menarik pembeli. Dalam beberapa kasus, ucapan dari Oprah mampu meningkatkan penjualan sebuah produk hingga 600 persen.

Sebelumnya diketahui kalau komputer tablet Microsoft Surface yang bersistem operasi Windows RT, mengalami penjualan awal yang tidak terlalu bagus alias belum banyak terjual sejak penjualan perdananya akhir Oktober lalu.

Hal ini diakui oleh CEO Microsoft Steve Ballmer kepada harian Le Parisien dari Perancis.

Menurut Ballmer, hal ini disebabkan ketersediaan yang terbatas. "Ini karena tablet Surface hanya tersedia di situs online retail kami, dan beberapa toko Microsoft di Amerika Serikat," kata Ballmer.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.