Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stok BBM di Kediri Aman

Kompas.com - 26/11/2012, 16:46 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Berbeda dengan di daerah lain, antrean kendaraan tak terlihat di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Kediri, Jawa Timur. Stok bahan bakar minyak (BBM) untuk Kota Kediri dan sekitarnya dinyatakan aman.

Seperti di SPBU Joyoboyo, Senin (26/11/2012), tidak nampak adanya antrean panjang para pembeli. Mereka masih terlayani dan mendapatkan BBM sewajarnya tanpa ada batasan dari pihak SPBU. "Stok masih normal, pembeli juga biasa," kata seorang petugas SPBU Joyoboyo, Senin (26/11/2012).

Hal senada juga disampaikan oleh Damba, Divisi Pemasaran Sub Rayon Pertamina Kediri. Dia menyatakan, tidak ada pembatasan permintaan BBM untuk SPBU. Namun permintaan itu disesuaikan dengan kapasitas masing-masing SPBU. Rata-rata, jumlah permintaan untuk Kota Kediri dan Kabupaten Kediri setiap harinya mencapai 800 ton hingga 900 ton.

"Sesuai instruksi yang ada, tidak ada pembatasan," kata Damba seusai pertemuan dengan para pengelola SPBU di hotel Gand Surya, Kota Kediri.

Hanya saja, kata Damba, saat ini memang ada over kuota sekitar 2 persen, baik untuk premium maupun solar. Kelebihan kuota tersebut menurutnya tidak akan bertambah secara signifikan seiring masuknya musim hujan hingga akhir tahun nanti.

"Faktor cuaca juga mempengaruhi penurunan konsumsi BBM. Jadi target over sekitar 2 persen sampai 3 persen, masyarakat tidak perlu panik," imbuh Damba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com