Kompas.com - 03/12/2012, 12:45 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

CNET Logo WhatsApp

KOMPAS.com — WhatsApp merupakan salah satu aplikasi messenger yang sangat populer. Karena dapat digunakan di berbagai platform, WhatsApp digadang-gadang dapat menggantikan BlackBerry Messenger (BBM).

Kepopuleran WhatsApp inilah yang sepertinya menarik minat situs jejaring Facebook untuk meminangnya. Seperti dilansir TechCrunch, perusahaan pembuat WhatsApp dikabarkan bakal diakuisisi Facebook.

Saat ini, menurut informasi dari sumber tepercaya, Facebook sedang melakukan pembicaraan intens dengan pihak WhatsApp.

Belum ada informasi lebih lanjut soal pengakuisisian WhatsApp ini, baik harga maupun kesepakatan antara keduanya. Pihak Facebook dan WhatsApp pun belum mengeluarkan pernyataan apa pun soal rumor ini.

WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang memungkinkan pengguna berbeda platform, misalnya, antara Android dan iOS, mengirim pesan serta file gambar, suara, dan video.

Saat ini, WhatsApp disebut sudah memiliki 100 juta pengguna aktif yang setiap harinya saling berkirim pesan. Akhir Oktober lalu, WhatsApp mengumumkan sebuah rekor dalam jumlah pesan yang dikirimkan oleh para penggunanya, yaitu 10 miliar pesan dalam satu hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.