Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Man City 2-3 Man United

City Minta Maaf kepada Ferdinand

Kompas.com - 10/12/2012, 01:35 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City meminta maaf kepada bek Manchester United, Rio Ferdinand, terkait insiden pelemparan koin yang diduga berasal dari penggemar The Citizens saat Derbi Manchester di Stadion Etihad, Minggu (9/12/2012).

Ferdinand sempat berdarah pelipis kirinya, yang ditengarai berasal dari koin yang dilempar pendukung City, setelah ikut merayakan gol Robin van Persie pada injury time babak kedua. Wayne Rooney pun sebelumnya sempat memungut sesuatu yang juga diduga sebagai koin pada babak pertama.

"Kami meminta maaf kepada Rio (Ferdinand). Kami mengecam tindakan individu yang bersangkutan. Kami telah melihat tayangan CCTV dengan polisi dan pihak keamanan kami," ujar juru bicara City seperti dilansir ITV.

Pelatih MU, Sir Alex Ferguson sebelumnya menyayangkan adanya insiden dari pendukung City itu. Kepolisian Greater Manchester juga saat ini tengah menyelidiki pelaku pelempar koin tersebut.

"Kami mendukung pihak kepolisian untuk menginvestigasi insiden tersebut. Mudah-mudahan mereka dapat mengidentifikasi pelakunya sesegera mungkin," tegas juru bicara City yang tak disebutkan namanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com