Kompas.com - 22/12/2012, 14:26 WIB
EditorReza Wahyudi

CNET Logo WhatsApp

KOMPAS.com - Aplikasi WhatsApp versi iPhone untuk sementara waktu ini tersedia secara gratis. Biasanya, pengguna iPhone harus membayar 0.99 dollar AS atau sekitar Rp 10.000 untuk mendapatkan aplikasi messaging antar platform tersebut.

Tidak disebutkan sampai kapan aplikasi ini tersedia secara gratis. Namun, hingga berita ini dinaikkan (22/12/2012), WhatsApp untuk iPhone ini masih bisa didapatkan secara cuma-cuma.

Menjelang liburan Natal nanti, diperkirakan akan ada banyak konsumen yang membeli perangkat iPhone baru. Nah, WhatsApp versi iPhone yang tersedia secara gratis ini dinilai dapat meningkatkan jumlah pengguna, sekaligus membuat WhatsApp tetap berada di jalur persaingan aplikasi messaging yang sudah semakin ketat.

Selain hadir di iPhone, aplikasi WhatsApp juga sudah hadir di platform Android dan Windows Phone 8.

Berbeda dari versi iPhone, WhatsApp versi Android dan Windows Phone 8 tersedia secara gratis. Namun, nantinya para pengguna harus membayar sebesar 0,99 dollar AS setelah menggunakan aplikasi ini selama satu tahun.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi messaging pertama yang hadir di pasaran aplikasi. Beberapa tahun sesudah diluncurkan, aplikasi WhatsApp terus meraih prestasi gemilang. Salah satunya, pada bulan Agustus yang lalu, aplikasi ini telah berhasil memecahkan rekor harian, dimana terdapat 10 miliar pesan yang dikirimkan pada hari itu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.