Kompas.com - 02/01/2013, 10:47 WIB
EditorReza Wahyudi


KOMPAS.com -
Perhelatan Consumer Electronics Show (CES) 2013 baru akan dimulai beberapa hari lagi, tetapi LG rupanya terlalu antusias dan telah lebih dulu membeberkan informasi soal keberadaan dua model Google TV yang dibuat olehnya.

Dua model Google TV tersebut adalah LG GA7900 dan LG GA6400. Kedua TV ini dirancang untuk menampilkan gambar secara "borderless" atau tidak dibatasi oleh bingkai layar.

GA7900 adalah model high-end yang akan ditawarkan dalam ukuran 47 dan 55 inci, sementara "adiknya", GA6400, akan memiliki pilihan ukuran 42, 47, 50, 55, dan 60 inci.

Dikutip dari AllThingsD, LG mengatakan bahwa dua televisi pintar "Smart Home Screen" ini menyediakan akses mudah ke konten video on-demand seperti HBO Go, YouTube, dan aplikasi-aplikasi lain yang bisa diorganisasikan dalam folder berbeda.

Melalui My Interest Card, pengguna bisa mendapatkan informasi yang disajikan secara real-time seperti cuaca dan berita.

Semua model TV ini datang dengan Magic Remote milik LG yang telah diperbarui. Remote tersebut kini dilengkapi dengan mikrofon terintegrasi sehingga pengguna Goolge TV bisa mencari konten dengan memanfaatkan fitur voice search. Sebagai alternatif, disediakan pula keyboard fisik built-in.

Pengguna Android mendapat bonus tambahan berupa kemampuan untuk memutar video secara langsung dari smartphone atau tablet ke Google TV lewat WiFi. Baik GA7900 maupun GA6400 turut mendukung platform game cloud OnLive.

Televisi pintar Google TV sendiri sebenarnya belum banyak dipakai orang. Tetapi para pabrikan perangkat ini seperti LG, Sony, dan Vizio tetap setia membikin televisi-televisi Google. Sony dan VIzio memproduksi set-top box, sementara LG mengeluarkan produk TV antara lain melalui seri G2 yang dirilis sekitar pertengahan tahun ini.

Adapun harga dan ketersediaan LG GA7900 dan GA6400 belum diketahui. Informasi tersebut kemungkinan akan diumumkan saat konferensi pers LG tanggal 7 Januari nanti. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.